Peletakan Batu Pertama Workshop Palyja dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta : Komitmen dalam Membantu Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang Mengembangkan Pendidikan Yang Unggul dan Berkualitas.

        Magelang, Selasa tanggal 18 Februari 2020 Akademi Teknik Tirta Wiyata (AKATIRTA) Magelang bersama PT. PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan workshop unit operasi dan unit proses serta workshop jaringan perpipaan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana mahasiswa dalam mempelajari ilmu dibidangnya. Pembangunan tersebut di sponsori oleh PT. PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta. Palyja membantu menggelontorkan dana  Program pembangunan Workshop Unit Operasi dan Unit Proses sebesar Rp 350.000.000,- dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta membantu dana pembangunan untuk workshop Jaringan Perpipaan sebesar Rp 150.000.000,-.

Palyja dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta membantu pembangunan sebagai bentuk komitmen mereka untuk mengembangkan dunia pendidikan dan pada kesempatan ini AKATIRTA menerima komitmen mereka dalam pengembangan dunia pendidikan, khususnya usaha pengembangan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa AKATIRTA melalui proses pembelajaran (praktek) materi Unit Operasi dan Unit Proses serta mata kuliah Jaringan Perpipaan. Pada kesempatan tersebut AKATIRTA selain mengundang PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta dan Palyja, AKATIRTA juga mengundang Dewan Perwakilan Daerah Perpamsi Jawa Tengah, serta PDAM se-Karisidenan Kedu.

Pada kesempatan tersebut Executive Director Palyja Robert R. Rerimasie memberikan sambutan, beliau mengungkapkan bahwa Palyja dengan senang bisa membantu AKATIRTA dalam pembangunan infrastruktur Workshop tersebut. Hal senada disampaikan oleh Untung Suryadi sebagai perwakilan dari PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta dan PP Perpamsi. Dalam acara tersebut Direktur AKATIRTA H.Suparto Edi Sucahyo, SE.,ST.,MT. tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terutama bagi Palyja dan PD Perpamsi Provinsi DKI Jakarta. Juga Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan rencana pembangunan selanjutnya  yaitu Workshop Non Revenue Water (NRW), dimana ruang praktik NRW juga sangat penting untuk mendukung proses pembelajaran mata kuliah NRW di AKATIRTA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.